PERSIB

Persib Tantang Arema

Menunggu Liga 1 bergulir, Persib Bandung rencananya akan menantang Arema pada laga uji coba sekaligus launching tim 2018. hal itu pun dibenarkan Media Officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja. Menurut dia, bahwa laga uji coba tersebut merupakan keinginan dari tim pelatih Maung Bandung. “Jadi memang ada keinginan pelatih untuk menghadapi tim Liga 1. Dan kebetulan yang siap adalah Arema pada tanggal 18 Maret,” aku Irfan.

Kemungkinan besar, lanjut Irfan, laga pemanasan sebelum memulai kompetisi tertinggi tanah air tersebut akan digelar pada sore hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

Pasalnya dikatakan Irfan, apabila jadwal uji coba digelar pagi hari, tentunya akan bertabrakan dengan perayaan HUT Persib ke-85 yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung. “Jadi urutannya begini, pada tanggal 17 Persib akan launching. Lalu tanggal 18 ada acara run Persib dan HUT Persib dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Sementara kalau jadi uji coba lawan Arema pada tanggal 18, maka akan digelar sore hari di GBLA,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Media Officer Arema, Sudarmaji membenarkan adanya terkait uji coba di luar Malang, bahkan tim pelatih dan manajemen sudah menjalin komunikasi. Kebetulan Arema memang butuh uji coba dengan tim selevel untuk mengetahui persiapan akhir sebelum kompetisi.

“Arema akan uji coba di Bandung. Dulu Persib pernah kami undang untuk ujicoba saat ultah Arema (2015),” jelasnya.
Artinya, sekarang giliran Arema yang membalas kunjungan Persib pada tiga tahun silam. Meski sekedar ujicoba, pertemuan itu diprediksi menyedot animo penonton. Karena selama ini Arema dan Persib merupakan rival di kompetisi.

Kedua belah suporter juga memiliki hubungan yang kurang harmonis.Meski demikian, Arema juga memiliki tujuan menerima tantangan itu. Mereka ingin mental pemainnya lebih teruji saat bermain di kandang tim rival sekaligus tekanan dari puluhan ribu suporter lawan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close