Hukum & Kriminal

Hakim dan Panitera Ditangkap KPK

Tim Satgas Penindakan KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan(OTT) Senin petang (12/3). Dalam operasi senyap kali ini, tim yang berasal dari direktorat penindakan tersebut, mengamankan seorang hakim di wilayah Tangerang. “Hakim yang ditangkap,” tutur sumber internal KPK kepada JawaPos  ketika dikonfirmasi.

Selain menangkap seorang hakim, dalam OTT tersebut, tim juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga turut serta dalam dugaan kasus dugaan suap menyuap tersebut.

Mereka antara lain seorang yang berprofesi sebagai panitera dan pihak pengacara yang diduga sebagai pihak penyuap.

Hingga saat ini para pihak tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif selama kurang lebih 1×24 jam oleh tim penyelidik dan penyidik KPK. Pemeriksaan dilakukan guna ditentukan status hukum para pihak yang diciduk tersebut.

Terpisah ketika dikonfirmasi lebih lanjut perihal adanya OTT tersebut, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengaku belum mengetahui ihwal adanya OTT yang dilakukan pihaknya. Kendati demikian, ia mengatakan, jika memang benar ada OTT, maka akan diumumkan besok pagi.” Belum dapat kabar saya. Besok baru diumumkan kalau benar ada OTT,” kata Alaxander ketika dikonfirmasi JawaPos.com.  (wnd/ipp/rdw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close