April, Gerindra Bakal Deklarasikan Prabowo

JAKARTA – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019, Minggu (11/3) kemarin. DPD meminta dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra menjadikan ini sebagai keputusan resmi partai.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, deklarasi itu merupakan inisiatif dari kader-kader partai berlambang burung garuda tersebut di daerah seluruh Indonesia. “Memang Pak Prabowo masih di luar negeri, minggu ini baru datang,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/3).

Fadli Zon mengatakan awal April nanti, DPP Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo. Deklarasi itu digelar setelah Partai Gerindra melakukan rapat koordinasi nasional awal April. “Akan ada deklarasi. Kalau capres kami pasti mencalonkan Pak Prabowo, bukan orang lain,” katanya.

Bacaan Lainnya

Namun, kata Fadli, soal siapa calon wakil presiden (cawapres) yang disandingkan dengan Prabowo, akan didudukkan dengan mitra koalisi. “Nanti di situ pasti dibicarakan elektabilitas, kapasitas, kapabilitas, akseptabilitas dan lain-lain,” katanya.

Fadli menilai, pembicaraan soal koalisi dan cawapres masih panjang. Apalagi, waktu pendaftaran capres masih lama yakni awal Agustus 2018. Saat ini, lanjut Fadli, komunikasi dengan partai politik lain masih terus berjalan. “Komunikasi itu pasti harus ada ujungnya yakni keputusan,” tegasnya. (boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *