JAWA BARAT

Akibat Hujan Deras, Bangunan SMAN 5 Cirebon Ambruk

Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon pada Minggu (11/3) malam mendatangkan musibah. Salah satu bangungan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Cirebon ambruk.

Gedung serbaguna itu tak kuasa menahan terpaan hujan deras disertai angin kencang. Atap gedung roboh menimpa barang-barang yang berada di bawahnya. Kerusakan ditaksir menimbulkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala SMAN 5 Kota Cirebon Candra mengatakan, aktivitas kegiatan belajar di sekolah tetap lancar. Karena gedung yang ambruk adalah ruang kelas multimedia.

“Kejadiannya pas Minggu malam. Sehingga saat ambruk sedang tidak ada orang. Hanya ada penjaga saja. Penjaga langsung melaporkan kepada kami. Aktivitas sekolah lancar. Karena yang ambruk bukan ruang kelas,” ujar Candra saat ditemui JawaPos.com di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (12/3).

Gedung yang ambruk itu sudah berdiri sejak empat tahun lalu. Artinya, bangunan masih tergolong baru. Bagian yang ambruk adalah atap, tembok, langit-langit, kerangka baja ringan dan genteng.

Fasilitas media pendidikan seperti LCD projector dan satu perangkat sound sistem mengalami rusak berat. Ditambah 5 AC yang terpasang sudah tidak berfungsi lagi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close