CIANJUR

Gedung SMP Cendikia Sukahegar Ambruk

CIANJUR – Gedung SMP Cendikia Sukahegar di Kampung Pasirkoas RT1/RW8 Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu ambruk total pada Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun sedikitnya 105 siswa saat ini resah lantaran tidak ada tempat untuk belajar.

Hujan yang terus mengguyur Cianjur sepekan ini, tidak hanya menimbulkan longsor, tapi juga membuat satu sekolah ambruk. Ketua Umum Yayasan Lathifa Cendikia (YLC), Deri Busaeri mengatakan, SMP Cendikia Sukahegar saat ini tidak memiliki tempat untuk belajar. Selain itu, semua bangku pun rusak akibat tertimpa bangunan.

“Kalau korban jiwa tidak ada. Tapi bangunan dan bangku rusak. Dari 40 bangku yang tersisa ada sembilan lagi,” ujar Deri.

Ia menambahkan, untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), pihaknya menggunakan bangunan mesjid yang disekat-sekat.

“Sementara ini kita gunakan mesjid yang sudah disekat untuk belajar,” tambahnya.

Sementara ini, upaya yang sudah dilakukan pihak yayasan dalam menangani musibah itu yakni dengan membentuk panitia darurat pembangunan kelas untuk menunjang KBM siswa.

“AlhamdulillahKanit Binmas Polsek Sukaluyu sudah hadir bersama komite SMP dan berjanji turut andil dalam upaya penjaringan bantuan pendidikan dari seluruh pihak,” ungkapnya.

Deri berharap, ada pihak yang membantu untuk membangun, terutama perusahaan-perusahaan terutama pabrik-pabrik besar.

“Kalau bantuan dari pemerintah lama prosesnya. Jadi, bagi siapa saja yang berkenan membantu, silahkan datang langsung ke tempat kejadian. Dan kami membutuhkan segala bantuan dalam bentuk apapun,” pungkasnya.

(radar cianjur/cr4)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close