PENDIDIKAN

Menristekdikti Optimos PJJ Tingkatkan APK

Pendidikan tinggi merupakan salah kunci dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu negara, oleh karena itu Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengemban tanggung jawab besar untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi untuk seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan bahwa jumlah perguruan tinggi di beberapa wilayah di Indonesia seperti Papua dan Papua Barat masih terbatas, oleh karena itu Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) merupakan salah satu solusi tepat untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi di daerah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Nasir dalam Rapat Kerja Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat yang dilaksanakan di Indoluxe Hotel, Yogjakarta, belum lama ini. Rapat kerja itu dihadiri pimpinan perguruan tinggi swasta dari wilayah Papua dan Papua Barat.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron Mukti, Koordinator Kopertis Wilayah XIV Suriel S. Mofu, Koordinator Kopertis Wilayah V Bambang Supriyadi dan tamu undangan lainnya.

“Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi Indonesia baru pada angka 31,5 persen, dengan skema peningkatan akses secara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close