IJABAH

Ijabah Bakal Relokasi Rumah Rawan Bencana

SUKABUMI— Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain bakal memprioritaskan masyarakat yang tinggal dilokasi rawan bencana untuk ditempatkan di perumahan rakyat yang akan buatkan oleh pasangan Ijabah.

“Nantinya. warga yang dilokasi rawan bencana banjir dan longsor ini bisa direlokasi ke hunian yang nyaman dan disediakan oleh pemerintah salah satunya perumahan rakyat yang kita akan buatkan,” ujar Calon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain usai melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor di Kelurahan Cisarua, (8/3) kemarin.

Dikatakannya, pembangunan perumahan rakyat itu nanti akan tersebar di beberapa wilayah di Kota Sukabumi, memanfaatkan lahan-lahan milik pemerintah yang tidak digunakan. Lahan itu akan dimanfaatkan untuk dibuatkan perumahan rakyat yang dikelola oleh perusahaan daerah khusus perumahan rakyat.

” Nah, perumahan rakyat untuk masyarakat itu, bisa dipergunakan bagi masayrakat yang tinggal di lereng-lereng yang rawan bencana untuk pindah kelokasi itu,” ujarnya.

Rasa aman dan nyaman dalam melindung warganya kata Hanafie itu sudah menjadi kewajiban pemerintah. Untuk itu, pasangan Ijabah ini akan berkomitmen untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Sukabumi. ” Kita akan menginventalisir rumah -rumah yang rawan tersebut, jika memang masyarakat berminat bisa pindah ke perumahan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Hanafie dari tujuh kecamatan di Kota Sukabumi terdapat titik titik daerah rawan bencana longsor dan banjir dengan tingkat kemiringan yang cukup tinggi. Dengan kehadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memiliki peranan penting dalam mengantisipasi dan menangani setiap bencana,” katanya.

Bahkan Hanafie pun sudah mempunyai rencana jika terpilih nanti, akan membuat Rukun Warga Siaga bencana. Langkah itu untuk membantu BPBD bergerak bersama dengan masyarakat merespon cepat menangani bencana. ” Dulu ketika menjadi Sekda, saya pernah menjadi pembina anggota BPBD jadi saya tahu persis,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close