BANDUNG

200 Ribu Hektare Ditanami Kedelai

BANDUNG – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, telah menyiapkan lahan 200 ribu hektare guna mensukseskan program swasembada kedelai Jawa Barat 2018. Kepala Bidamg Penyuluhuan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Eti Mulyati mengatakan, pihaknya meminta semua pihak turut serta terlibat dalam mencapai target tersebut. Salah satunya pengawalan dan pendampingan selama di lapangan.

“Untuk mencapai target 200 hektare tersebut, kita dengan sumber daya manusia yang ada, potensi lahan yang ada di Jawa Barat tentunya ini perlu dukungan dari semua pihak, termasuk pengawalan dan pendampingan dari rekan-rekan tenaga harian lepas (THL),” kata Eti kepada RMOLJabar, Kamis (8/3).

Eti menjelaskan, saat ini dengan melihat potensi kedelai di Jawa Barat, tentu dapat bersaing dengan komoditas lainnya, seperti jagung. Untuk itu, lanjut Eti, rencana program swasembada kedelai harus melibatkan para THL tersebut. “Kami sudah mempunyai data untuk setiap kabupaten yang mempunyai program kedelai, tentunya program ini harus dikawal oleh teman-teman penyuluh,” pungkasnya.[bon]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close