PERSIB

Tantang Bhayangkara FC dan Persipura

Persib Bandung bakal menantang Persipura Jayapura atau Bhayangkara FC untuk beruji coba sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2018. Namun, hal ini baru sebatas wacana karena belum ada kepastian dari dua klub tersebut.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengatakan hingga saat ini Persib masih menunggu kesiapan dua tim tersebut untuk datang ke Bandung. “Kami masih menunggu kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung, karena tim Liga 1 saat ini kebanyakan sedang berada di Jawa Timur, termasuk Persipura dan Bhayangkara FC. Mereka sedang ikut sebuah turnamen bersama di Lamongan. Jadi untuk saat ini ujicoba lawan tim Liga 1 masih terkendala,” ujar Herrie kepada wartawan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

Meski demikian, Jose sapaan akrab Herrie mengaku sudah melakukan koordinasi dengan satu di antara tim Liga 1. Dia menyebut bakal ada kepastian setelah tanggal 14 Maret. “Jadi dari dua kali uji coba yang diagendakan pelatih Mario Gomez, kemungkinan yang pertama lawannya dari Liga 2. Setelah itu dari tim Liga 1, antara Persipura atau Bhayangkara FC,” jelas Jose.

Persib sebenarnya sudah menjadwalkan laga uji coba pada pekan ini. Namun, niatan itu batal terlaksana karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedang perawatan.

Meski demikian, Herrie Setiawan mengklaim para pemain Persib sudah mengalami kemajuan. Itu terlihat dalam beberapa partai uji coba yang sudah dilakoni, walaupun hanya melawan tim amatir, liga 2, dan liga 3. “Walaupun lawan uji coba sebelumnya dengan tim yang levelnya di bawah Persib Bandung, tapi setidaknya sudah ada perkembangan. Sekarang kami sudah mau masuk ke tahap pematangan, juga strategi apa yang pelatih akan terapkan. Semoga sebelum Liga 1 dimulai kami sudah siap,” ucap Jose. (net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close