Siswa Yanba Ikuti PTS Genap dan PAT

SUKABUMI— Lembaga Pendidikan Yayasan Baitussalam (Yanba) menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap Kelas I-V MI, VII-VIII MTs, X-XI MA dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kelas VI, IX dan XII Tahun Pelajaran 2017-2018, belum lama ini. Penilaian ini diikuti para siswa Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitussalam dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam dan Madrasah Diniyah (MD) Baitussalam. Suasana penilaian yang tenang membuat siswa bersemangat dan konsentrasi dalam mengerjakan soal PTS Genap dan PAT yang berlangsung selama lima hari dari 5 sampai 9 Maret 2018.

Ketua Pelaksana PTS Genap dan PAT, Ustadz Iim Abdul Karim berharap bahwa pelaksanaan PTS Genap dan PAT ini semoga dilancarkan sampai hari terakhir yakni Jum’at (9/3). Ustadz Iim Abdul Karim menerangkan pada PTS Genap dan PAT ini para pelajar harus benar-benar konsentrasi dan lebih banyak meluangkan waktunya untuk belajar

Bacaan Lainnya

. “Karena, hal itu untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa dalam menerima materi pelajaran. Sehingga, dituntut kesadaran siswa bersikap jujur dalam mengerjakan soal,”tandasnya. Menurutnya, kegiatan ini untuk mengukur kompetensi peserta didik setelah melaksanakan pembelajaran meliput seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut.

“Selain siswa, saya juga berharap agar guru selaku pengawas ruang PTS Genap dan PAT bisa bersikap profesional dalam mengawasi berlangsungnya penilaian” tuturnya seraya berharap. PTS Genap dan PAT ini ditinjau Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Oja Haerul Syam, dan sejumlah pengurus Pokjawas Kemenag Kabupaten Sukabumi. (*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *