Petir Menyambar 2 Orang Dan Satu Tewas

CIAMIS – Dua warga Ciamis, Jawa Barat, tersambar petir di lokasi berbeda, Selasa (6/3). Tiwi (70) meninggal. Sedangkan Ai Santi (26) tergeletak di samping bayinya, Kanca Ramadhan (1,8 bulan).

Tiwi tersambar petir di Blok Bangsawit, Dusun Lebaklipung RT 03/13 Desa Imbanagara Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ai tersambar petir di rumahnya, Dusun Cikuda RT 27/09 Desa Nasol Kecamatan Cikoneng. Tiwi sudah dimakamkan. Adapun Ai dirawat di RSUD Ciamis.

Juhandi (55), uwak korban menjelaskan saat keponakannya tersambar petir, sekitar pukul 13.00, dia sedang di luar rumah Ai.

Saat petir menyambar, Ai sedang menyuapi anaknya, Kanca Ramadhan (1,8 tahun) di dalam warung kelontongan.

Di luar rumah hujan. Gerimis. Juhandi masuk ke dalam rumah saat Ai berteriak usai petir menyambar rumahnya.

“Saya kaget. Langsung ke dalam. Tenyata Ai sudah terbaring sambil minta tolong dan lagi memegangi anaknya,“ beber Juhandi.

Dia lalu membawa keduanya keluar rumah. Ai mengalami luka di bagian telinga sebelah kanan dan mengeluarkan darah. Sementara anaknya menangis. Namun tidak sampai terluka.

Ai lalu dibawa keluarga ke Puskesmas Cikoneng. Mereka tidak sanggup dan merujuk ke RSUD Ciamis.

”Saya tidak menyangka akan kejadian seperti ini, selain Ai yang terluka rumah juga rusak tembok dan barang elektronik, kami menduga sambaran petir itu lewat antena televisi,” jelasnya.

Terpisah Ketua RW 13 Blok Bangsawit, Dusun Lebaklipung Desa Imbanagara Kecamatan/Kabupaten Ciamis Mat Robbi menjelaskan ada salah satu warganya, Tiwi (70) meninggal tersambar petir hingga meninggal dunia 10 meter dari rumahnya.

Sekitar pukul 14.00, korban ditemukan tetangganya, Encar (60) telungkup di dekat WC umum. Saat dicek, Tiwi wafat.

Korban mengalami luka bakar di dada. Ditemukan pohon kelapa yang tersambar petir di sekitar korban.

“Karena memang sudah diketahui pasti kesambar petir. Kedua anaknya juga menerimanya dan memandikan serta memakamkan korban,” jelasnya. (isr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *