PERSIB

Persib Renovasi Tempat Latihan

Jelang melakoni kompetisi Liga 1 2018, pelatih Persib Bandung, manajemen Persib sedang memperbaiki lapangan tempat latihan tim Maung Bandung yang tidak jauh dari mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Tentunya hal tersebut membuat pelatih Persib Mario Gomez semringah dan lega.

Hanya saja, pelatih asal Argentina ini tidak menjelaskan apakah lapangan yang dimaksud Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, atau Stadion Siliwangi di Jalan Lombok, Bandung, yang lokasinya memang cukup dekat dengan mes pemain Persib. “Saya senang pemain bisa berlatih di Stadion GBLA karena lapangannya saat ini sudah lebih baik. Apalagi manajemen katanya sudah memperbaiki lapangan latihan di tempat lain,” ujar Gomez, belum lama ini

Dengan begitu, lanjut Gomez, tidak lama lagi skuat Persib akan memiliki dua tempat latihan yang cukup bagus. Dengan lapangan bagus, kata pelatih asal Argentina itu, akan berpengaruh bagi perkembangan tim Persib itu sendiri. “Jadi, nanti kami punya dua tempat latihan yang bagus. Untuk latihan di Stadion GBLA mungkin akan kami lakukan satu kali dalam sepekan dan sisanya mungkin di lapangan latihan lain dekat mes Persib,” ucap eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu.

Disinggung persiapan pasukannya yang sering tidak didukung cuaca, pelatih berusia 60 tahun ini menyebutkan selalu berupaya untuk mengantisipasi agar program latihan tetap berjalan, satu di antaranya dengan latihan pagi atau di tempat tertutup. “Masalahnya jika hujan terlalu deras bisa merusak lapangan juga, tapi kami antisipasi dengan berlatih pagi karena kalau pagi di Bandung jarang hujan,” imbuh Gomez.

Selama ini tim Persib memang selalu berlatih di Stadion GBLA yang jaraknya cukup jauh dari mes Persib atau di lapangan sintetis Lodaya dan lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung. Di sisi lain, beberapa waktu lalu Mario Gomez cukup gencar menyuarakan agar manajemen Persib menyediakan lapangan yang dianggap layak sebagai lokasi latihan tim asuhannya. (net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close