POLITIK

Paslon Hasanah Didukung Masyarakat Kota Cirebon

CIREBON— Ketua Paguyuban Pasundan Kota Cirebon, Hediyana Yusuf, mengungkapkan Paguyuban Pasundan didirikan untuk memerangi kebodohan dan meningkatkan derajat masyarakat melalui kebangkitan UMKM.

Paguyuban Pasundan, tegasnya, akan komitmen memilih sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan memikirkan rakyat kecil.

“Secara politik kami akan memilih paslon yang berlatar belakang Pasundan, yakni pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Tb Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah), dalam Pilgub Jabar 2018,” kata Hediyana Yusuf di sela Diskusi Interaktif dan Dialog Kebangsaan bertema Mencari Sosok Pemimpin Masa Depan Pilihan Umat yang Nasionalis dan Tidak Intoleran di kawasan Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (8/3).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah perwakilan elemen masyarakat di Kota Cirebon sepakat mendukung pasangan dengan nomer urut dua itu.

Ketua Panitia Bakhrul Lutfi mengungkapkan dalam diskusi tersebut dibahas mengenai kriteria paling ideal pemimpin Jawa Barat.

“Dari diskusi tersebut seluruh peserta sepakat mendukung pasangan Hasanah, dengan didasari beberapa alasan,” tuturnya.

Lutfi menambahkan, salah satu alasan mengapa memilih Hasanah adalah karena para peserta menginginkan pemimpin yang mau memikirkan pembangunan sektor pendidikan dan memerangi narkoba.

Selin itu, pasangan Hasanah juga dinilai memiliki ketegasan dan mengetahui seluk beluk bidang hukum, khususnya untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Jawa Barat.

“Untuk realisasinya kami akan menggelar petemuan lanjutan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk paslon Hasanah dan dibahas struktur dan program kerjanya.

Setelah itu, kata dia, permasalahan yang didapat dari setiap pertemuan akan dikumpulkan dan diserahkan langsung ke paslon Kang Hasan dan Kang Anton.

Beberapa permasalahan diantaranya bidang ekonomi dan pendidikan yang banyak dinilai belum merata. Serta pentingnya menjaga keragaman adat istiadat, budaya, dan kepercayaan warga Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon.

“Pasangan Hasanah juga kami nilai merupakan sosok pemimpin yang nasionalis dan sangat menghargai toleransi,” tandasnya. (nif)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close