40 Esselon IV Didiklat

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan perubahan lingkungan, baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi. Sebab itu, ASN dituntut harus memiliki kompetensi yang memadai agar dalam kiprahnya dapat memberikan mutu layanan kepada masyarakat secara maksimal.

“ASN ini merupakan ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan. Untuk itu, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka ASN harus dapat menguasai kompetensi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” jelas Bupati saat membuka Diklat kepemimpinan tingkat IV yang diikuti oleh 40 pejabat Esselon IV lingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi, di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Kadupugur, Kecamatan Cicantayan, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Marwan, para ASN harus mampu memberikan pelayanan prima kepada publik secara efektif dan efesien serta memiliki kemampuan dalam menjabarkan kebijakan secara operasional.

“Harus memiliki sumber daya yang cerdas, terampil dan berpengetahuan serta mengutamakan solidaritas pada pemenuhan kepentingan masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak diberlakukannya peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia nomor 20 tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, setiap peserta dibangun pengetahuan, wawasan dan integritas sebagai pemimpin dengan cara menyiapkan dan menyusun agenda perubahan yang paling mungkin dilakukan dalam lingkungan organisasi yang dipimpinnya.

“Maka dari itu, para peserta ini harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan dengan pemahaman terhadap materi secara baik. Saya berharap hasil yang diperoleh selama mengikuti Diklat ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari, sehinga dapat meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

(cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *