Presiden: Jangan Semua Bergantung dengan APBN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta upaya menciptakan lapangan pekerjaan tidak bisa hanya mengandalkan APBN. Apalagi dengan adanya keterbatasan keuangan negara.

Karena itu, Jokowi meminta jajaran menteri Kabinet Kerja menciptakan inovasi baru dan berbersinergi dengan semua pihak, utamanya BUMN maupun swasta melalui investasinya.

Bacaan Lainnya

“Jangan semuanya tergantung kepada APBN, tetapi dilibatkan yang namanya BUMN, dilibatkan yang namanya dunia usaha swasta yang sebanyak-banyaknya,” ucap Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta.

Dengan dengan inovasi baru tersebut, Kepala Negara berharap ada peningkatan investasi di dalam negeri sehingga lapangan pekerjaannya pun akan terbuka.

“Saya juga ingin agar pada akhir bulan ini yang berkaitan dengan single submission untuk mendorong investasi, memberikan insentif-insentif kepada investasi betul-betul harus bisa kita selesaikan karena dengan inilah kita akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.(fat/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *