Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Jepang

Tim nasional Indonesia U-16 sudah tiba di Jepang untuk mengikuti turnamen Jenesys. Pada babak penyisihan grup, Indonesia tergabung dengan dua negara yang juga berasal dari Asia Tenggara, Filipina dan Kamboja.

Laga kontra Filipina digelar Kamis (8/3/2018). Sehari kemudian skuad asuhan Fakhri Husaini langsung bertarung melawan Kamboja.

Bacaan Lainnya

“Laga pertama pasti tidak akan mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya keras mendapatkan kemenangan dengan cara bermain agresif. Tidak ada strategi khusus. Kami akan main dengan cara kami, bermain bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya,” ucap Fakhri yang dilansir situs resmi PSSI.

Di turnamen ini, Fakhri hanya membawa 17 pemain. Meski pas-pasan, ia yakin anak didiknya mampu melakukan yang terbaik

“Untuk turnamen Jenesys ini kami tidak memasang target. Akan tetapi, kami akan tetap tampil maksimal. Kemenangan di turnamen ini akan mendongkrak moril pemain,” ucapnya.

Bagi timnas Indonesia, turnamen Jenesys ini juga sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk persiapan di turnamen yang lebih bergengsi. Tahun ini, tim Garuda Asia akan tampil di Piala AFF U-16 dan Piala Asia U16.

Berikut jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Turnamen Jenesys 2018
8 Maret 2018, pukul 12.30 WIB: Indonesia vs Filipina
9 Maret 2018, pukul 16.00 WIB: Indonesia vs Kamboja
11 Maret 2018 : Semifinal
12 Maret 2018 : Final

Pembagian Grup
Grup A: Jepang, Timor Leste, Malaysia
Grup B: Indonesia, Filipina, Kamboja
Grup C: Thailand, Singapura, Brunei
Grup D: Vietnam, Laos, Prefektur Miyazaki

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16
Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi.

Belakang: Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, Muhammad Reza Fauzan, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Mochamad Yudha Febrian.

Tengah: David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi.

Depan: Sutan Zico.

(bep/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *