Harga Beras Menurun

CIKEMBAR – Harga beras di Pasar Tradisional Panggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, menurun. Hal ini disebabkan pasokan padi di sentral produksi membludak lantaran sudah memasuki masa panen raya padi.

Seorang pedagang beras di Pasar Tradisional Panggeleseran, Ahmad Ranadi (40), warga Kampung Leuwidingding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah mengatakan, turunnya harga beras saat ini disebabkan masa panen yang sedang tak terkecuali dengan para petani di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Beras saat ini harganya Rp10.000 per kilogram. Harga ini turun dari sebelumnya Rp12.500 sampai dengan Rp13.000 per kilogramnya,” jelas Ahmad kepada Radar Sukabumi, Selasa (6/3).

Penurunan harga beras ini, sambung Ahmad, sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir. Ia memprediksi, pasokan dan harga beras akan stabil dan terkendali hingga pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Masa panen raya bakal berlangsung diakhir Maret 2018 mendatang. Untuk itu, saya pastikan harga beras dipasaran pasti akan stabil dan tidak akan kekurangan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *