179.630 Siswa Belum Daftar SNMPTN

Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dimulai sejak 21 Februari akan ditutup pada 6 Maret, pukul 23.57 WIB.

Karena tidak ada penambahan waktu, pihak panitia meminta siswa yang berhak mendaftar untuk melakukan pendaftaran secepatnya. “Kami pastikan tidak ada penambahan waktu lagi,” tegas Ketua Panitia SNMPTN Prof. Ravik Karsidi di Jakarta, Senin (5/3/2018), seperti dilansir Antara.

Bacaan Lainnya

Dari data yang dihimpun panitia, Ravik menjelaskan, diketahui siswa yang sudah login tetapi belum melakukan pendaftaran sebanyak 179.630 siswa. “Sedangkan yang sudah mendaftar tetapi belum finalisasi ada sebanyak 37.961 siswa. Jadi, masih ada waktu untuk jumlah pendaftar bertambah terutama dari yang sudah login,” papar Ravik.

Ia menambahkan, jumlah pendaftar SNMPTN per 5 Maret 2018 pukul 16.00 WIB sebanyak 524.678 siswa. Sementara itu, jumlah yang siswa yang sudah finalisasi sebanyak 486.723 siswa. Adapun siswa Bidikmisi yang melakukan pendaftaran sebanyak 127.315 siswa.

SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur nilai rapor. Mereka yang bisa mendaftar SNMPTN adalah para siswa kelas XII SMA atau sederajat yang data akademiknya sudah tercatat dan terverifikasi pada sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *