PILGUB JABAR

Ridwan Kamil Siap Kembangkan Wisata Religi Cirebon Apabila…

CIREBON – Calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil, menyebut wisata religi di Cirebon menjadi penting dalam pembangunan ekonomi daerah.

Cagub yang akrab disapa Emil itu mengatakan akan mengagendakan wisata religi dalam programnya ketika terpilih nanti menjadi Gubernur Jawa Barat 2018.

“Insya Allah kalau terpilih akan kita programkan 2 tahun pertama, yaitu program wisata unggulan. Nah Cirebon sendiri selain makanannya, batiknya, wisata ziarahnya, Insya Allah ke depan semoga bisa membawa kemaslahatan dan kemakmuran bagi semua,” kata Emil, Selasa (6/3/2018).

Selain itu, RK juga menyinggung tentang pengelolaan situs makam Sunan Gunung Jati, karena ia menganggap pengelola kurang diperhatikan dan mengandalkan sumbangan dari para peziarah.

“Tentunya, pengelola di sini jangan sampai kesusahan karena bergantung pada sumbangan para peziarah. Dan Insya Allah saya kira akan dibenahi semaksimal mungkin, dan termasuk penataan kawasan ekonominya biar nyaman buat para wisatawan,” lanjutnya.

Kemudian, RK juga mengatakan, saat dirinya berbicara dengan pengelola situs kuburan Sunan Gunung Jati, jika saat terpilih nanti ia akan memaksimalkan situs tersebut karena dikatakannya dalam setahun situs itu bisa mendapat pemasukan 1 Milyar lebih.

“Ya rata-rata kan mereka mengandalkan sumbangan para peziarah yang tidak mencukupi, karena menurut pengelola setahun bisa lebih dari satu Milyar,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close