Sebelum Rakernas, Zulhas Ingin Ketemu Megawati

JAKARTA— Hampir seluruh partai pendukung pemerintah telah mendeklarasikan Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung di Pilpres 2019. Tercatat, hanya PKB dan PAN yang belum mendeklarasikan dukungan ke Jokowi. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa sikap resmi partainya akan diputus dalam gelaran rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar bulan April mendatang.

“Sikap PAN seperti apa akan diputuskan saat rakernas bulan April mendatang. Jadi kita akan sampaikan setelah kita mendengarkan dari berbagai kalangan dan berbagai pertimbangan, kita sampaikan pada pengurus partai baru di situlah akan kita ambil keputusan,” ujarnya saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3)

Bacaan Lainnya

Namun sebelum rakernas, Zulhas ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sedianya, pertemuan itu akan dijadualkan dalam rentan tanggal 5 hingga 8 bulan ini. Zulhas secara blak-blakan menyebut bahwa dirinya memprioritaskan bertemu Mega sebelum bertemu tokoh partai lain. Dalam pertemuan itu, Zulhas ingin mendengarkan pandangan masa depan dari Megawati. “Yah, kita perlu diskusi lagi dengan Mbak Mega. Mbak Mega itu saya dekat, kita dekat.

Mbak Mega juga mendukung untuk amandemen UUD paling nggak haluan negara. Komunikasinya juga bagus dan pemenang pemilu dan saya sudah janji duluan. Jadi kalau ketemu yang lain setelah Mbak Mega,” tukasnya. (ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *