DUNIASEPAKBOLA

Neymar Absen di Piala Dunia?

RIO DE JANEIRO – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain sudah merelakan Neymar dioperasi. Tetapi itu tak berarti Neymar hanya akan merelakan penampilannya pada leg kedua 16 Besar melawan Real Madrid di Parc des Princes, Paris, pekan depan (7/3). Lebih parah, Neymar harus siap-siap mengucap selamat tinggal pada Piala Dunia 2018.

Itu diungkapkan dokter timnas Brasil, Dr Rodrigo Lasmar. ”Waktu recovery-nya berkisar antara dua setengah sampai tiga bulan,” klaim Lasmar, begitu mendarat di Bandara Galeao, Rio de Janeiro, dengan Neymar tadi malam WIB. Ya, operasi cedera retak tulang metatarsal Neymar itu akan berlangsung di Belo Horizone, kota yang berjarak 340 kilometer sebelah utara dari Rio de Janeiro.

Dengan kemungkinan terburuk absen sampai tiga bulan, maka paling cepat Neymar baru bisa berlatih normal lagi pada awal Juni. Padahal, Piala Dunia 2018 sudah dimulai 14 Juni. Jika berkaca pada pengalaman Lionel Messi 2006 silam, La Pulga memang absen selama tiga bulan. Itu pemulihan terlama.

Namun Lasmar menyebut itu tak bisa jadi pedoman. ”Kami akan terus pantau situasinya, dan mengontrolnya secara reguler dalam masa pemulihannya,” tutur eks dokter klub di Atletico Mineiro itu. Bagaimana Neymar? ”Dia sedih, tapi dia paham bahwa sekarang dia tak lagi punya pilihan lain,” tambah Lasmar. (ren/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close