Mimbar Jumat

Jadilah Orang Berguna

 

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Pada Jum’at yang berbahagia ini, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang terus memberikan kenikmatan kepada kita, hingga kita bisa bertemu kembali dengan hari Jum’at.

Para pembaca setia Radar Sukabumi yang dirahmati oleh Allah SWT, mari kita terus mengingatkan diri kepada Allah SWT dalam setiap gerak aktivitas kita sehari-hari. Akal, pikiran dan hati harus terus mengingat Allah SWT setiap waktu setiap detik. Sehingga aktivitas kita dinilai baik menurut agama atau bernilai ibadah.
Allah SWT menciptakan kita semua, agar kita hidup di dunia saling mengenal, saling mengasihi, saling tolong menolong dan saling menasehati.

Kita hidup tidak sendirian. Maka dari itu, mari kita bersama-sama berusaha menjadi orang yang berguna. Karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat  bagi orang lain.
Firman Allah SWT:

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” (QS Al-Maidah/5:2).

Ayat tersebut memerintahkan kita, untuk saling tolong menolong dalam berbuat kebajikan. Yaitu tolong menolong dengan aturan yang Allah SWT berikan atau agama. Karena agama merupakan aturan Allah SWT yang Allah SWT berikan kepada makhluknya yang berakal yaitu kita sebagai manusia. Maka pakailah aturan Allah SWT dalam berbuat baik, agar menjadi betul-betul ibadah perbuatan baik kita.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close