KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

TKI Asal Sukabumi Yang Kritis di Saudi, Pulang

CIBADAK – Keluarga Wawan Ridwan (47), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Tipar, RT 1/7, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu yang koma di Rumah Sakit Riyadh akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, pria yang berangkat melalui jalur tidak resmi ini berhasil dipulangkan ke kampung halamannya.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Wawan berangkat ke Riyadh, Arab Saudi pada Agustus 2016 dengan cara ilegal, karena tertipu oleh orang yang mengaku sebagai pegawai salah satu perusahaan, khusus penyalur tenaga kerja. Saat itu, Wawan dijanjikan kerja disebuah yayasan dengan gaji yang cukup fantastis.

Berita Terkait : Kritis di Saudi, Pemulangan TKI Asal Simpenan Ditunda

Sesampai di sana, Wawan baru menyadari bahwa ia berangkat melalui jalur tidak resmi, alias berangkat secara ilegal. Alih-alih mendapat penghasilan yang cukup besar, Wawan malah terdampar di sana. Ia mengalami sakit hingga koma sampai sekarang.

Kendati begitu, nasib Wawan masih beruntung. Pemerintah bersama organisasi buruh migran akhirnya bisa menolong supaya bisa pulang. Hari ini, Wawan sudah berada di RS Polri dan akan dirujuk ke BLUD RSU Sekarwangi.

Rusdi, anggota Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Sukabumi membenarkan informasi kepulangan Wawan TKI asal sukabumi yang sempat viral dimedia sosial itu. “Betul, berdasarkan surat penerimaan laporan yang kami terima dari SBMI Riyadh Arab Saudi ke SBMI Sukabumi, Kamis 1 Maret Wawan dipulangkan,” tuturnya kepada Radar Sukabumi melalui saluran teleponnya, Kamis (1/3).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close