Kota Sukabumi

UMMI Bantu Wujudkan Lembaga Peradilan Beradab

CIKOLE – Di masa reformasi ini, mewujudkan lembaga peradilan yang bermartabat di negara ini menjadi harapan semua pihak. Ditambah, saat ini banyak masyarakat yang menganggap bahwa lembaga peradilan diduga sudah terkontaminasi oleh pengaruh-pengaruh buruk.

Oleh karena itu, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) memandang perlu, untuk dibahas secara seksama melalui diskusi publik bertemakan Reformasi Lembaga Peradilan Indonesia dalam Mewujudkan Lembaga Peradilan yang Bermartabat di aula UMMI, selasa(27/2).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara lembaga Yudisial Republik Indonesia (RI) dan Organisasi Advokat, yang ditandatangani sebelumnya di Bukit Tinggi pada 2016 lalu.

Ketua Pelaksana Diskusi Publik UMMI, Elias Bere menjelaskan, diskusi dilakukan agar mahasiswa dan masyarakat paham tentang fungsi hukum dan praktis hukum. UMMI membantu mewujudkan lembaga peradilan yang beradab

“Kami adakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat terutama mahasiswa, agar paham tentang hukum karena kita ini secara hukum dilindungi oleh Undang-Undang Dasar (UUD),” ujar Elias Beren kepada Radar Sukabumi, selasa(27/2).

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close