CIANJUR

Jalan Menuju Desa Cigunungherang, Rusak Dan Berlubang

CIANJUR – Jalan raya menuju Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur sepanjang 17 kilo meter kondisinya semangkin parah selain aspalnya sudah banyak mengelupas juga berlubang. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan secara menyeluruh.

Sejumlah masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur segera memperbaiki jalan raya tersebut, karena jalan itu merupakan akses utama masyarakat, untuk mengangkut hasil pertanian dan pulang perginya anak sekolah.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rudi (40) mengatakan bahwa, setiap ada pemilihan Kepala Daerah, masyarakat menjadi korban janji politik mereka yang menjajikanperbaikan jalan.

“Setelah terpilih, janji pun terlupakan udah capek kami bang, kita disuruh milih mereka, Apa bila menang jalan ini akan dibangun namun kenyataan setelah duduk tidak pernah janji mereka tepat,”kataya Sselasa (27/02/2018).

Rudi menjelaskan warga Desa Cigunungherang pernah mengajukan perbaikan sepanjang 17 kilo meter ke pemerintah Kabupaten Cianjur, namun hanya menerima bantuan perbaikan jalan sepanjang 235 meter.

“Warga hanya bisa pasrah, mimpi untuk menikmati jalan baik masih jauh, karena 16,7 kilometer akses jalan masih terjal berbatu dan tak beraspal,”jelasnya.

Menurut Rudi mau tidak mau warga menerima bantuan yang mulai dikerjakan tersebut.

“235 meter hanya di sini saja pa, depan rumah rumah warga, selebihnya masih rusak parah,”katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cigunungherang Totom Tamtomo mengatakan, bantuan yang diberikan sepanjang 235 meter tersebut jauh dari harapan. Pihaknya sudah berkali-kali membuat proposal bahkan mendatangi langsung bupati.

“Datang bantuan kami kerjakan, meski jauh dari harapan. Warga di sini menghibahkan sebagian jalannya untuk pelebaran,” katanya.
(radar cianjur/dil)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close