Demo PT Kerta Mulya Nyaris Ricuh

PARUNGKUDA – Ratusan karyawan PT Kerta Mulya Sejahtera (KMS) di Kampung Parigi, RT 25/04, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda melakukan aksi mogok kerja. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada pihak perusahaan yang telah merumahkan beberapa orang karyawan.

Pantauan Radar Sukabumi, aksi protes ini sebelumnya berjalan dengan aman dan tertib. Namun saat digelar mediasi, massa dengan pihak keamanan sempat adu mulut dan nyaris ricuh. Penyebabnya, para karyawan perusahaan yang bergerak dalam bidang ternak ini memaksa untuk masuk dan berdialog langsung dengan pihak perusahaan.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya, massa menuntut agar karyawan yang dirumahkan itu kembali dipekerjakan kembali. Selain itu, karyawan juga menolak penghapusan bonus dan meminta agar beberapa jajaran perushaan dicopot dari jabatannya.

Rian (32), salah satu peserta aksi mengungkapkan, pihaknya hanya meminta agar perusahaan mengabulkan tuntutannya. Jika tidak, ia bersama karyawan lainnya mengancam akan terus melakukan aksi protes serupa. “Ini aksi damai, kami mogok kerja sebagai bukti kekecewaan terhadap perusahaan yang dinilai tidak pro kepada karyawan,” ungkapnya, kemarin (28/2).

Aksi yang sebelumnya berjalan dengan damai akhirnya nyaris ricuh karena massa memaksa ingin berdialog langsung dengan pihak perusahaan yang tengah mediasi dengan perwakilan buruh. Sehingga, mediasi yang difasilitasi oleh kepolisian dan TNI itu tidak berbuah hasil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *