SEPAKBOLA

Trio MNC Bawa Kemenangan PSG Atas Marseille

Duel Le Classique antara dua tim musuh bebuyutan, Paris Saint-Germain (PSG) melawan Olympique Marseille, berakhir penuh drama. PSG memang memenangi laga di Parc Des Princes pada Senin (26/2) dini hari WIB itu dengan skor 3-0. Namun, Neymar harus menjadi tumbal.

Memang, duel antara PSG dan Marseille nyaris selalu menghadirkan drama dan ketegangan. Tengok saja 11 kartu kuning yang harus keluar dari saku wasit Beniut Bastien pada laga malam tadi. Bukti bahwa pertarungan kedua tim berlangsung cukup keras dan penuh muatan emosi.

Keperkasaan PSG memang tak terbantahkan. Bermodal skuad penuh bintang, PSG mampu melesakkan tiga gol ke gawang Marseille yang dikawal Yohann Pelle. Bahkan, dalam kurun setengah jam, PSG sudah unggul 2-0.

Gol pertama dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-10. Lalu gol kedua lahir berkat aksi Neymar yang memaksa bek Marseille, Rolando, menghalau bola masuk ke gawang timnya sendiri pada menit ke-27. PSG pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, PSG mampu menambah keunggulan. Neymar kembali menjadi kreator usai bola sodorannya dimaksimalkan Edinson Cavani guna mencetak gol ketiga Les Parisiens pada menit ke-55. Selepas PSG unggul 3-0, pertandingan menjadi semakin sengit menjurus keras.

Intrik dan pertikaian di lapangan menjadi pemandangan yag sangat umum sepanjang sisa babak kedua. Neymar pun menjadi korban pada menit ke-77. Dalam sebuah perebutan bola, Neymar tiba-tiba terjatuh dan mengerang kesakitan.

Bintang asal Brasil itu terlihat menjerit dan menangis menahan sakit di bagian ankle kanannya. Mantan penyerang Barcelona itu pun terpaksa ditandu meninggalkan lapangan dan langsung menuju ruang medis. Dari reaksi Neymar di lapangan, diyakini cederanya cukup serius.

Karena sudah melakukan tiga pergantian, PSG terpaksa bermain 10 orang pada sisa laga. Marseille coba memanfaatkan kondisi dengan terus menekan pertahanan PSG. AKan tetapi, upaya anak asuh Rudi Garcia tak berhasil. Sampai laga tuntas, PSG mempertahankan keunggulan 3-0 atas Marseille.

Berkat tambahan tiga poin dari laga Le Classique ini, PSG tetap menjaga keunggulan 14 poin dari sang pesaing terdekat, AS Monaco. Neymar cs. kini mengumpulkan 71 poin, sedangkan Monaco hanya mengoleksi 57 poin.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close