Ini Alasannya,Jokowi dan Anies Akrab Ajak Direktur IMF Blusukan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/2). Mereka berkeliling melihat toko baju dan busana di dalam gedung.

Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Pasar Tanah Abang karena ingin menunjukkan kepada Christine Lagarde banyaknya sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi tadi saya tanya kepada Ibu Madame Cristine Lagarde, bagaimana ekonomi kecil, ekonomi mikro, ekonomi tengah ini menghadapi keterbukaan, menghadapi digitalisasi ekonomi,” ujar Jokowi di Tanah Abang, Senin (26/2).

Politikus PDIP itu juga memamerkan kepada Christine bahwa Tanah Abang merupakan kekuatan besar ekonomi Indonesia. Sebab menurutnya ada 19 ribu lebih kios yang berada di kawasan Tanah Abang.

Jokowi yakin, kunjungan mereka ke Tanah Abang tersebut akan menjadi pengalaman berharga bagi Christine. Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menemani Christine Lagarde.

“Ini sebuah kekuatan besar. Sehingga menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde agar desain ekonomi yang akan dilakukan, kebijakan ekonomi ini juga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *