Duo youngster : Pahlawan Kemenangan Milan

AC Milan menjaga asa menembus zona Liga Champions melalui kemenangan 2-0 atas AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (26/2) dini hari WIB. Duo youngster, Patrick Cutrone dan David Calabria, menjadi pahlawan di laga ini. Hasil ini menjadi kemenangan kelima beruntun yang diraih Milan, sekaligus 12 laga tanpa kekalahan.

Milan memang menunjukkan semangat juang tinggi di markas Roma. Meski banyak ditekan, I Rossoneri tetap solid. Upaya Roma melalui Cengiz Under dan Diego Perotti masing-masing pada menit kelima dan kesembilan pun masih dapat digagalkan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Bacaan Lainnya

Lini pertahanan Milan yang dikomandoi Leonardo Bonucci mampu tampil prima dan sulit ditembus. Meski begitu, mereka pun tak mampu melakukan hal serupa kepada gawang Roma. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Milan coba mengubah taktik dan lebih berani tampil menyerang. Perubahan itu membawa angin segar. Patrick Cutrone berhasil membawa Milan memimpin pada menit ke-48 setelah bola umpan lambung Suso mampu dikonversinya menjadi gol.

Gol itu membuat semangat Milan meninggi. Buktinya, mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-74 lewat aksi Davide Calabria. Menerima umpan terobosan dari Nikola Kalinic, Calabria menjaringkan bola ke dalam gawang Roma.

Ketinggalan dua gol, Roma coba meningkatkan tempo demi mencetak gol balasan. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, upaya anak asuh Eusebio Di Francesco tak berhasil. Skor 2-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan. Milan pun sukses mencatat lima kemenangan beruntun.

Sebelumnya, mereka membungkam SPAL dengan skor 4-0, menang 3-0 dan 1-0 atas Ludogorets, serta menang tipis 1-0 atas Sampdoria. Hasil ini membuat Milan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 44. Sementara itu, Roma di urutan lima dengan mendulang 50 poin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *