DERMAWAN

Dermawan Bakal Suntik Rp20 Juta per RW

SUKABUMI— Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan akan konsen dalam pemerataan ekonomi untuk masyarakat Kota Sukabumi. Konsepnnya sendiri, pasangan koalisi Gerindra dan Hanura ini akan meningkatkan pemerataan ekonomi sampai tingkat RW.

“Menumbuhkembangan perekonomian sampai ke tingkat RW sehingga berimbas kepada kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi,”ujar calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya, (23/2) kemarin.

Bentuk pemerataan ekonomi sampai ke tingkat RW kata Dedi akan mengucurkan bantuan sebesar Rp20 Juta/Rw. Dana tersebut langsung diberikan kepada masing-masing kelompok setiap RW.

“Ini konsep pemeraataan ekonomi pasangan Dermawan, program bantuan itu contohnya diberikan kepada UKM , peruntukannya untuk usaha bergulir,” ujarnya.

Untuk anggarannya sendiri, kata Dedi bisa diserap dari pemerintah provinsi dan pemerintah Pusat. Kalau hanya bergantung kepada APBD bisa cukup kesulitan untuk menganggarkannya, karena tau sendiri pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Sukabumi kecil. “Kita tidak akan membebani APBD, kita akan cari anggaran dari pusat,”ungkapnya.

Dijilelaskannya, dengan semakin meningkatnya pemerataan kesejahteraan penduduk tentunya menyebabkan tingkat kemiskinan dan pengangguran dapat diminimalisir. Proses pemerataan kesejahteraan penduduk tentunya bukan suatu hal yang gampang, mengingat sulitnya indikator-indikator yang harus dipenuhi agar kesejahteraan penduduk dapat tercapai.

“Tapi pasangan Dermawan meyakini dengan konsep pemerataan perekonomian yang dimilikinya bisa memberikan kesejahteraan bagi masayarakat,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close