Kota SukabumiSUKABUMI

Teror Orang Gila Terus Terjadi, Buya Royani Masuk Target

SUKABUMI – Aksi teror terhadap tokoh agama terus terjadi di Sukabumi. Bahkan baru-baru ini, peristiwa tersebut dialamai oleh Buya Royanuddin yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al-Istiqomah di Jalan Raya Pelabuhan II, Km10, Kampung Pasirmalang, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh.

Ia mengaku, sempat dibuat viral di medias sosial (Medsos) Facebook dan Whats App terkait issu tertangkapnya seseorang yang diduga orang gila terjad di wilayah Bogor pada beberapa waktu lalu.

“Informasinya saat diintrogasi pihak berwajib, pelaku yang dianggap gila itu mengaku sebagai PKI serta membawa catatan beberapa orang tokoh agama di sekitaran wilayah Sukabumi dan Cianjur sebagai targetnya.

Ya, termasuk nama saya juga tercantum dalam catatan itu,” jelas Buya kepada Radar Sukabumi.
Untuk itu, setelah dirinya mendapatkan informasi tersebut, langsung menyatakan kepada kolega untuk tetap tenang serta lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Ahamdulillah saya masih dalam keaadaan baik dan beraktivitas seperti biasanya. Semua itu, atas kurnia Allah SWT. Bahkan, saya tidak ada sedikitpun rasa gentar menghadapinya jika itu merupakan sebuah terror. Justru dibalik peristiwa ini yang merupakan seperti layaknya mata rantai dari peristiwa-peristiwa sebulumnya, bisa menjadi washilah agar kita senantiasa meningkatkan khosyah dan taqwa kepada Allah SWT,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada para santri, aktivis majelis taklim, remaja mesjid dan aktivis-aktivis muda Islam agar dapat menjaga para kyai sebagai wujud nyata dari kecintaan terhadap ilmu dan ulama. “Untuk itu, kepada para kyai dan pimpinan ponpes saya mengajak mari kita bimbing, arahkan dan pimpin ummat dalam menegakkan keadilan dan kebenaran serta meninggikan ‘izzah Islam wal Muslimin,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close