Soal Sampah, Kesadaran Warga Masih Rendah

GUNUNGGURUH – Salah satu saluran air di Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh nampak dipenuhi sampah. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama. Penyebabnya, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sampai saat ini di wilayah tersebut masih rendah.

Seorang warga Kampung/Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Apud (37) mengatakan, tumpukan sampah tersebut, selain berdampak terdahap kesehatan warga juga menjadi penyebab bencana banjir.

Bacaan Lainnya

“Warga di sini sempat mengangkat sampah itu, namun karena belum ada yang mengangkut, makanya sampai sekarang sampah itu masih menumpuk,” jelas Apud kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/2).

Sampah yang menumpuk itu berasal dari limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan. Tidak hanya warga sekitar, tetapi juga buangan dari warga lainnya.

“Berhubung di sini jauh dari TPS, jadi gak ada pilihan lain selain membuang ke sini. Tetapi banyak juga sampah tersebut dari warga Kecamatan Cisaat, sebab air selokan ini pusatnya dari atas Jalur Lingkar Selatan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *