PDIP Capreskan Jokowi Lagi di 2019, PDIP Juga Bahas Isu Panas

jakarta-rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP di Bali, membahas lima isu strategis yang semuanya masih berkaitan dengan pilkada serentak dan juga Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pengarah Rakernas, Sukur Nababan mengatakan, isu pertama adalah strategi PDIP dalam memenangkan seluruh agenda politik 2018 dan 2019.‎

Bacaan Lainnya

“Kedua, bagaimana PDIP juga menyiapkan penugasan kader untuk maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019,” ujar Sukur dalam konfrensi pers di Rakernas PDIP, Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

Isu strategis ketiga adalah bagaimana cara PDIP dalam menjaga suara dan melakukan advokasi hukum baik di tingkat daerah dan pusat. “Sehingga seluruh kader memahami hal tersebut,” imbuhnya.

Keempat, menyiapkan pola dan program yang berkesinambungan dalam pemerintahan Indonesia ke depan sehingga visi bernegara dengan Trisakti bisa tercapai.

Sementara yang Kelima, perencanaan perayaan Bulan Bung Karno yang akan dirayakan bersama dengan Rakyat. Sehinga kedekatan PDIP dengan rakyat bisa bersama-sama diimplementasikan.

“Jadi ada 5 materi yang konsumsi internal,” ungkapnya.

‎Sukur juga mengatakan, alasan Rakernas PDIP dilakukan tertutup karena membahas mengenai isu-isu strategi kemenangan. Sehingga hanya menjadi konsumsi di kader internal saja.

“Selain itu ada juga berbagai sesi yang disiapkan dengan tujuan menyatukan hati serta pikiran seluruh kader yang hadir. Utamanya juga, karena mereka semua nantinya akan menyusun bersama strategi pemenangan,” pungkasnya.

(aim/gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *