PENDIDIKAN

Putra Bung Tomo jadi Ketua Yayasan UTA 45

JAKARTA – Putra pahlawan bangsa Bung Tomo, Bambang Sulistomo mendapat kepercayaan dari Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) mengemban tugas sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta.
Pihak UTA 45 menganggap Bambang sebagai sosok yang tepat memberikan angin segar di tengah kemelut persoalan hukum dan pendidikan bangsa ini. “Terutama angin segar buat iklim akademis dalam dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Pembina Yayasan UTA 45 Jakarta, Rudyono Dharsono, di Aula Rapat Yayasan UTA 45 Jakarta, Selasa (20/2).

Menurut Rudyono, apa yang dilakukan yayasan merupakan bentuk apresiasi secara konkret dari lembaga pendidikan untuk menghargai jasa para pahlawannya. Dilantiknya Bambang sebagai ketua Yayasan UTA 45 diharapkan dapat kembali membakar semangat perjuangan, dan nasionalisme dalam memperjuangkan nilai-nilai Pancasila yang mulai tereduksi di bangsa ini.

“Sekaligus membuka jalan bagi generasi muda Indonesia, terutama para mahasiswa UTA’45 untuk mengikuti secara langsung jejak-jejak perjuangan seorang pahlawan nasional 10 November. Dan itu ada pada pribadi putranya ini,” kata Rudyono.
Dia juga bertekad, menjadikan UTA’45 Jakarta menjadi pelopor pembangunan pendidikan karakter nasionalis mahasiswa/i Indonesia masa kini, menuju Indonesia yang adil dan sejahtera. (adk/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close