KABUPATEN SUKABUMI

Pohon Pisang ‘Subur’ di Jalan Pasirdoton

CIDAHU – Puluhan pohon pisang tiba-tiba tumbuh subur di Jalan Pasirdoton-Tegalpanjang, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu,rabu. Namun tumbuhnya bukan tanpa alasan, melainkan sebagai puncak kekesalan warga setempat atas kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Pantauan di lapangan, selain menanam pohon pisang di ruas jalan yang selama 10 tahun terakhir tidak kunjung mendapat perbaikan, warga juga sempat memblokir jalan dan membentangkan beberapa poster yang bertuliskan kekecewaan terhadap pemerintah.

Indra (35), warga setempat mengaku putus asa karena sering menyampaikan aspirasi terkait keluhan tersebut kepada pemerintah setempat. Padahal, jalan itu merupakan akses utama penghubung kecamatan yang menjadi tumpuan aktivitas warga. “Ini merupakan bentuk kekecewaan kami, karena aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah tidak kunjung membuahkan hasil selama kurun waktu 10 tahun ini,” keluhnyarabu (21/2).

Dirinya berharap, pemerintah agar membuka mata untuk memberikan perhatian kepada Jalan Pasirdoton yang berstatus milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini. Ia dan juga warga lainnya meyakini, aktivitas masyarakat dapat terbantu dan secara otomatis perkembangan wilayah terdongkrak. “Kami hanya minta agar jalan ini segera diperbaiki, kami bosan selama ini harus bersusah payah melintasinya. Jangan sampai perbaikan dilakukan setelah ada korban kecelakaan,” imbuhnya.

ksi massa yang melakukan penanaman pohon dan pemblokiran jalan ini berakhri setelah Camat Cidahu, Ading Ismail menemui peserta aksi dan memberikan kesempatan warga untuk melakukan dialog di Kantor Desa Pasirdoton.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close