PERSIB

Perlu Tiga Hari

Megabintang Michael Essien akhirnya kembali merapat ke Persib Bandung. Essien sudah mengikuti sesi latihan tim Maung Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, belum lama ini.

Namun, gelandang asal Ghana itu masih diharuskan menjalani sesi latihan Persib secara terpisah. Pasalnya, Essien baru saja menyelesaikan program pemulihan cedera lutut di London sejak awal Februari 2018. “Dalam tiga hari ini akan adaptasi dulu dengan fisioterapis di lapangan. Selama itu, dilihat perkembangannya dari awal mendapatkan cedera,” ungkap Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Priantom, membenarkan dalam tiga hari ini diperlukan pemantauan terkait perkembangan cedera yang dialami Essien. “Fokus latihan hari ini lebih ke eksplosive power atau lebih ke daya ledak karena biasanya orang yang mengalami cedera, susah untuk gerak yang cepat atau reaksi cepat,” ucap Beni.

Itulah mengapa, Beni menjelaskan perlu dilihat selama tiga hari ini. Apabila menunjukkan perkembangan yang membaik, Essien bisa dilibatkan dengan rekan-rekan satu timnya untuk berlatih seperti biasa. “Kalau perkiraan, dua tiga hari ini (kembali bergabung latihan Persib secara penuh), karena memang kami punya program-program yang bakal dibuat dua tiga hari ini. Kalau itu oke, dia sudah bisa bergabung,” jelasnya. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close