KABUPATEN SUKABUMI

Heru Perintahkan PP Jaga Ulama

CISAAT – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengintruksikan kepada seluruh kadernya untuk siaga menjaga ulama. Intruksi itu menyusul atas maraknya informasi aksi teror kepada para tokoh agama yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

Perintah yang dikeluarkan melalui surat edaran kepada setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di 47 kecamatan itu bertujuan untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan disetiap pelosok daerah Kabupaten Sukabumi.

“Saya perintahkan untuk setiap PAC yang ada disetiap kecamatan agar berkoordinasi dengan para ulama, pondok pesantren untuk ikut terlibat menjaga keamanan wilayahnya amsing-masing,” jelasnya Heru kepada Radar Sukabumi saat ditemui di kediamannya, rabu (21/2).

Intruksi yang diberikan itu merupakan bentuk fungsi daripada organisasi kemasyarakatan (Ormas), yang harus turut terlibat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sukabumi. Sehingga, penegak hukum dan warga sinergis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. “Keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas penegak hukum dan pemerintah saja, melainkan juga masyarakat secara menyeluruhnya,” ujarnya.

Sejauh ini, Heru melihat Pemuda Pancasila cukup baik melakukan kerjasama dengan para ulama dan masyarakat disetiap wilayah dalam berbagai kegiatan keagamaan maupun sosial. “Ormas sudah seharusnya sinergi dengan seluruh unsur, terlebih tokoh agama, masyarakat dan juga yang lainnya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close