PENDIDIKAN

Bio Farma Berikan Bantuan Pendidikan

BANDUNG — Sebanyak 172 anak berprestasi menerima bantuan dana pendidikan sejumlah Rp 800 juta. Beasiswa ini merupakan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkungan yang dikelola oleh DKM Mesjid Annur Bio Farma.

Direktur Utama Bio Farma M. Rahman Rustan mengatakan beasiswa tahap awal ini ditujukan untuk kalangan internal. Pada Maret 2018 mendatang, Bio Farma akan menyalurkan beasiswa yang ditujukan untuk masyarakat sekitar yang terdiri dari kaum dhuafa yang berprestasi di tingkat SD,SMP,SMA, hingga perguruan tinggi. “Yang terdiri dari anak-anak karyawan dan outsourching Bio Farma, juga anak yatim dari keluarga karyawan yang wafat semasa bertugas di Bio Farma,” ujar dia, Rabu (21/2).

Ketua DKM Annur Sarmedi mengatakan setiap tahunnya Bio Farma melalui DKM Mesjid An-nur memberikan bantuan beasiswa sejumlah Rp 1 miliar. Sebanyak Rp 800 Juta diberikan oleh Perusahaan ditambah dengan infaq dan sedekah karyawan serta pengunjung masjid melalui DKM An-Nur Bio Farma, dan setiap tahun juga antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Adapun persayaratan untuk penerima beasiswa ini diantaranya sesi wawancara, tes membaca Alquran, hafalan surat-surat Alquran serta pengetahuan agama Islam secara umum. Peserta juga diminta untuk untuk melengkapi transkip nilai semester terakhir. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close