LIGA CHAMPIONS

Jelang MU vs Sevila, Ini Prediksinya

Duel Sevilla menjamu Manchester United pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB, bisa dibilang menjadi panggung Jose Mourinho dan Alexis Sanchez. Maklum saja, manajer serta striker Man United itu sudah cukup mengenal Sevilla dan Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Ini memang menjadi pertemuan pertama Man United dan Sevilla di pentas Eropa. Sebelumnya kedua tim tak pernah bentrok. Tapi, bagi Mourinho dan Sanchez, pertemuan dengan Sevilla bukan hal biasa.

Mou – sapaan akrab Mourinho, sudah 8 kali bersua Sevilla saat masih menukangi Real Madrid pada 2010-2013 silam. Menariknya, Mou punya memori indah setiap bersua Sevilla. Mou bersama Madrid mampu meraih 7 kemenangan dan hanya 1 kali kalah saat bertemu Sevilla.

Hebatnya, 3 kemenangan di antaranya dibukukan Mou bersama Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan. Dua di antaranya dengan skor mencolok dan sama yakni 6-2. Itu terjadi di pentas Divisi Primera 2010-2011 dan 2011-2012. Berdasar itu, Mou sudah terbiasa dengan atmosfer di Ramon Sanchez Pizjuan. Memori bersama Madrid akan dia tularkan ke Red Devils – julukan Man United, dengan harapan bisa mendapatkan hasil positif.

Sementara itu, Sanchez yang merupakan penyerang anyar dan didatangkan dari Arsenal, bakal menjalani debut di Liga Champions bersama Man United dalam laga nanti. Sebelumnya, bersama Arsenal dia tampil di Liga Europa sehingga bisa didaftarkan Man United untuk Liga Champions. Dalam aturan UEFA berbunyi, jika ada pemain baru sudah berpartisipasi di Liga Europa pada musim yang sama, hanya satu dari tiga pemain tersebut yang boleh didaftarkan. Man United memilih mendaftarkan Sanchez.

Bagi Sanchez, Sevilla juga bukan lawan yang asing. Saat masih memperkuat Barcelona, penyerang asal Cile itu sudah 5 kali bertemu Sevilla dan semuanya terjadi di pentas Divisi Primera. Dari lima perjumpaan itu, tiga di antaranya terjadi di Ramon Sanchez Pizjuan. Hebatnya, Sanchez selalu meraih kemenangan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close