Antonio Conte Unngkap Salah Satu Faktor Kegagalan Timnya

LONDON – Chelsea gagal memertahankan keunggulan di pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) setelah hanya bermain imbang dengan Barcelona 1-1 di Stamford Bridge.

Padahal, kemenangan di laga kandang mereka sangat krusial sebagai bekal positif skuat besutan Antonio Conte itu menjaga asa di leg kedua yang akan digelar di markas lawan, Camp Nou.

Bacaan Lainnya

Sang manajer, Antonio Conte pun mengungkapkan salahsatu faktor kegagalan timnya memenangkan permainan tersebut adalah kelengahan dalam menjaga Lionel Messi dan Andres Iniesta.

“Menghadapi lawan dengan tipe pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta atau Luis Suarez, jika Anda membuat kesalahan maka Anda harus membayar,” tutur Conte seperti dilansir Marca.

Chelsea sempat unggul lewat gol Willian di menit 62, namun Lionel Messi mematahkan tekad tuan rumah untuk mengamankan poin penuh di laga kandang mereka setelah mencetak gol penyeimbang di menit 75.

Conte pun mengaku sangat tidak puas dengan hasil pertandingan tersebut, karena laga selanjutnya di Camp Nou pada 14 Maret mendatang adalah berat.

“Kami sangat dekat dengan permainan yang sempurna dan saya pikir kami membayar mahal untuk satu kesalahan,” katanya.

“Sayang sekali karena saya pikir di akhir pertandingan kami kecewa dengan hasil akhir,” ujarnya.

Meski coba berfikir realistis dengan kans di leg kedua nanti, namun Conte tidak akan menyerah begitu saja. “Kita bisa mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa di Camp Nou,” sambung Conte.

“Ini tidak akan mudah, kita harus realistis karena kita berbicara tentang Barcelona, ​​yang menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang fantastis dan kuat,” ujarnya memungkasi.

(qur/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *