Jona Persilahkan Hanafie Jadi Imam

SUKABUMI— Usai melaksanakan deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Sukabumi di Jalan Lingkar Selatan, Selakaso pada hari minggu kemarin, ternyata mengisahkan kejadian yang tak biasa.

Ya dalam kesempatan itu, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain atau yang dikenal sebutan Ijabah melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di masjid dekat lokasi deklarasi kampanye damai.

Bacaan Lainnya

Uniknya, meski Calon Walikotanya itu Jona Arizona akan tetapi ketua DPD Golkar Kota Sukabumi mempersilahkan Calon Wakil Walikota, Hanafie Zain untuk menjadi imam saat solat berjamaah karena menghargai yang lebih tua.

” Alhamdulillah acara deklarasi selesai, tinggal pawai kirab kampanye damai. Sebelumnya kami solat berjamaah dulu sambil meminta doa agar dimudahkan segalanya,” ujar Wakil Walikota Hanafie Zain usai melakukan solat berjamaah, Minggu (18/2).

Menjadi imam bersama Jona kata Hanafie itu sudah hal yang biasa dilakukannya. Terbangunnya chimestri atau hubungan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi itu bukan hanya sekedar ikatan biasa tapi hubungan batin juga harus terbangun satu sama lain.

“Nanti itu kalau ditakdirkan kita itu memimpin selama 5 tahun, tentunya dalam perjalanan membangun Kota Sukabumi penuh rintangan dan tantangan, kami sudah berkomitmen untuk bersatu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sukabumi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *