Kanopi PSM Parungkuda ‘Lembek’ Ambruk Saat Hujan Turun

PARUNGKUDA – Kanopi kios blok E Pasar Semi Modern Parungkuda porak poranda akibat diterjang angin dan hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Parungkuda, kemarin (18/2). Diduga, pemasangan kanopi yang tidak memperhatikan kekuatan penyangga menjadi penyebabnya. Beruntung, ambruknya kanopi sepanjang 39 meter itu tidak sampai mamakan korban jiwa. Hanya saja, aktivitas pasar sempat terganggu karena material kanopi jatuh ke halaman kios.

Developer dan Kontraktor PSM Parungkuda, Tedy Setiadi menjelaskan, peristiwa ambruknya kanopi di PSM Parungkuda murni kesalahan pemasang kanopi yang tidak memperhatikan kekuatan penyangga. Sehingga saat hujan yang disertai angin turun, tiang penyangga tidak kuat menahannya.

“Pemasangan kanopi itu inisiasi pemilik kios, soalnya di dalam kontrak pekerjaan tidak ada pemasangan kanopi depan kios. Pekerja yang diperintah oleh pemilik kios sepertinya tidak memasang dengan baik,” ungkap Dani kepada Radar Sukabumi melalui saluran teleponnya, kemarin (18/2).

Atas kejadian ini, pihaknya akan meminta pengembang untuk kembali memperbaikinya. Lantaran, PSM Parungkuda hingga kini masih dalam tahap penyelesaian pihak pengembang.

“Kanopi yang roboh akan kembali dipasang dengan kontruksi yang sesuai, kini puing-puing kanopi sudah dibersihkan sehingga tidak lagi mengganggu aktivitas pasar,” ujarnya.

Dari informasi yang diterimanya, saat hujan deras yang disertai angin yang cukup kencang itu, secara tiba-tiba kanopi ambruk. Baiknya, kondisi kios tengah sepi aktivitas warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *