Man United Belum Terhentikan di Piala FA

Manchester United masih mampu bertahan di ajang Piala FA. Meladeni tantangan Huddersfield Town pada Minggu (18/2) dini hari tadi, Setan Merah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub elite Inggris.

Bermain di kandang sendiri, membuat Huddersfield tampil dengan semangat tinggi. Bola mampu mereka kuasai dengan kuat. Sayangnya, hal ini tidak diimbangi dengan kemampuan menyelesaikan peluang.

Bacaan Lainnya

Justru tekanan yang diberikan tim besutan David Wagner ini sejak menit pertama membuka celah di pertahanan. Celah inilah yang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Juan Mata untuk mengirim umpan terobosan kepada Romelu Lukaku.

Setelah melakukan adu sprint dan menggocek pemain belakang tuan rumah, striker Timnas Belgia ini melakukan tendangan dengan kaki kanan tanpa bisa dihalau kiper Huddersfield.

MU sebenarnya mampu menambah keunggulan pada menit terakhir sebelum jeda. Menerima umpan Ashley Young, Mata yang tak terkawal menipu kiper lebih dulu sebelum menendang bola ke dalam gawang yang kosong.

Namun, gol ini dianulir wasit. Berdasarkan rekaman Video Assistant Referee (VAR), wasit Kevin Friend memutuskan untuk membatalkan gol gelandang Spanyol itu. Meski, dari pengamatan sejumlah pihak, Mata berada pada posisi onside sebelum menerima umpan Young.

“Jika mereka (wasit) menggunakan VAR untuk membantu mengambil putusan yang benar, saya pikir mereka akan senang. Tapi jika VAR malah mengubah sebuah putusan benar menjadi salah, maka mereka seharusnya tidak merasa senang,” ketus manajer MU, Jose Mourinho kepada AFP.

Kekecewaan Mata dibayar penuh oleh Lukaku, sekitar 10 menit babak kedua berjalan. Proses gol kedua Lukaku mirip dengan gol pertama, tapi dengan jarak yang lebih jauh.

Menerima umpan terobosan Alexis Sanchez, Lukaku melakukan solo run dari titik tengah lapangan tanpa bisa dikejar pemain-pemain Huddersfield. Ia kemudian melakukan eksekusi sempurna dengan kaki kirinya yang membuat jala gawang tuan rumah bergetar untuk kedua kali.

Dengan kemenangan 2-0 ini Setan Merah pun memastikan tiket perempat final Piala FA. Lukaku dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi Brighton antara 16-19 Maret 2018.

 

Video Cuplikan Gol MU 2-0 Hufddersfield (FA CUP)

(Lukaku 3′, 55′)

Susunan Pemain

Huddersfield (4-2-3-1)
Lossl, Jorgensen, Schindler, Kongolo (Malone 70′), Hadergjonaj (Smith 70′), Van La Parra (Sabiri 84′), Williams, Ince, Billing, Quaner, Mounie
Pelatih: David Wagner

Manchester United (4-3-3)
Romero, Smalling, Lindel0f, Shaw, Carrick, Young, Mata (Lingard 81′), Matic, McTominay, Sanchez (Martial 75′), Lukaku (Bailly 90+3′)
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Kevin Friend

(ce1/adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *