Juventus Raih Tiga Poin Atas Torino, Tanpa Pipita

Laga derby selalu menyajikan pertandingan yang panas dan keras. Tak peduli dua tim yang berhadapan punya kualitas yang berbeda. Hal ini bisa terlihat dalam Derby della Mole, antara Torino vs Juventus, Minggu (18/2) malam.

Korban dari kerasnya laga derby ini sudah muncul pada menit-menit awal pertandingan. Gonzalo Higuain yang menerima umpan Miralem Pjanic mampu menerobos pertahanan tuan rumah. Kondisi ini memaksa Salvatore Sirigu maju untuk menutup pergerakan El Pipita.

Bacaan Lainnya

Menghindari benturan, Pipita pun melompat. Sayang, striker Argentina itu turun dengan kondisi kaki yang kurang pas. Higuain pun merasakan sakit pada engkelnya. Sempat mengalami perawatan dan kembali bermain, Higuain akhirnya meminta diganti pada menit ke-15.

Torino punya kesempatan mencetak gol di awal pertandingan. Kesalahan yang dilakukan pemain Juventus membuat Joel Obi membuat ancaman di depan gawan. Sayang, tendangan Belotti yang mendapat umpan Obi masih jauh dari sempurna.

Setelah terjadi saling jual beli serangan, akhirnya Juventus mampu unggul lebih dulu pada menit 33. Bernardeschi yang mampu melewati Molinaro memberikan umpan mendatar ke depan gawang Sirigo. Umpan ini disambut dengan sempurna oleh Alex Sandro ke dalam gawang kosong. Membawa Bianconeri unggul 1-0 dari Torino.

Gol ini membuat kepercayaan diri skuad Torino menurun drastis. Juventus pun mampu menguasai irama permainan. Namun, tak ada gol tambahan yang dicetak mereka hingga babak pertama usai.

Tensi dan tempo pertandingan tetap tinggi begitu wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai. Sempat down, skuad Torino kembali bersemangat untuk mengejar ketinggalan gol dari tamu mereka. Lewat permainan umpan-umpan cepat mereka terus melakukan tekanan kepada Juventus.

Kubu Bianconeri sendiri tampaknya tidak ingin memaksakan gol kedua ke gawang Torino. Mereka cenderung menahan bola lebih lama sambil menyusun serangan secara hati-hati. Tidak memaksakan mengirim bola ke kotak penalti Torino jika memang tidak berpeluang bagus untuk terciptanya gol.

Masuknya Niang pada menit 55 membuat serangan Torino menjadi kian gencar. Terutama dilakukan dari sektor sayap kiri. Namun, tanpa kehadiran seorang goal getter andal, umpan-umpan yang dikirim kerap sia-sia. Tidak berlanjut menjadi gol.

Masuknya Dybala pada menit 66 pun tak berdampak langsung terhadap serangan Juventus. Boleh jadi kondisinya memang belum cukup fit untuk menjalani laga derby yang panas.

Torino terus berupaya dalam 4 menit additional time yang diberikan wasit. Namun, kesolidan pertahanan Juventus masih sulit dirusak oleh serangan sporadis Torino.

Bianconeri pun bersuka setelah gol Alex Sandro tak mampu dibalas tuan rumah. Tambahan tiga poin membuat Juventus untuk sementara kembali ke puncak klasemen Serie A. Namun, Napoli berpeluang kembali mendongkel Bianconeri karena hanya menghadapi tim promosi SPAL yang berlangsung usai Derby della Mole ini.

Video Cuplikan Gol Juventus 1-0 Torino (Serie A)

Torino 0-1 Juventus
(Alex Sandro 33′)

Susunan Pemain

Torino (4-3-3)
Sirigu, Burdisso, De Silvestri (edera 80′), Molinaro, Ansaldi, N’Koulou, Rincon, Obi (Acwuah 72′), Baselli (Niang 55′), Iago Falque, Belotti
Pelatih: Walter Mazzarri

Juventus (4-3-3)
Szczesny, De Sciglio, Rugani, Chiellini, Asamoah, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Sturarom, Douglas Costa (Dybala 66′), Higuain (Bernardeschi 15′, Lichtsteiner 90+2′)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Daniele Orsato

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *