LIGA ITALI

Inter Tumbang di Kandang Genoa

Inter Milan 0-2 Genoa

Performa Inter Milan masih belum kunjung stabil. Setelah sempat mengalami krisis kemenangan selama beberapa laga, La Beneamata sebenarnya sudah mulai kembali ‘ke jalan yang benar’ usai menang 2-1 atas Bologna pekan lalu.

Tapi, jalur kemenangan tersebut hanya bertahan satu pekan saja. Pekan ini, skuad besutan Luciano Spalletti ini kembali gagal meraih poin. Mereka takluk 0-2 di kandang Genoa, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Inter sebenarnya tidak bermain buruk. Sejumlah peluang juga mampu mereka ciptakan sejak menit awal pertandingan. Namun, kokohnya pertahanan tuan rumah membuat sejumlah peluang Inter berhasil di mentahkan.

Tek berbeda jauh, tuan rumah Genoa juga mampu memberikan tekanan kepada Inter. Terutama dilakukan melalui umpan silang dari sisi lapangan.

Melalui strategi ini pula Genoa akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya, meski melalui ‘bantuan’ pemain Inter. Sebuah umpan silang yang diarahkan dari sisi kiri ke arah Galabinov sebenarnya mampu diantisipasi dengan baik oleh Skriniar.

Sayang, sapuan bola Skriniar tepat mengenai dengkul Ranocchia dan memantul langsung ke dalam gawang. Samir Handaovic yang tak siap dengan insiden tersebut hanya bisa melongo melihat bola melewati dirinya dan masuk ke dalam gawang.

Genoa baru bisa mencetak gol melalu usaha pemain mereka pada menit 59. Tendangan Diego Laxalt ternyata berhenti di kaki Goran Pandev yang sudah berada di kotak penalti. Sempat melakukan sedikit kontrol terhadap bola, eks striker Inter Milan itu kemudian melakukan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang tak mampu ditepis Handovic.

Usai membobol gawang bekas klubnya itu, Pandev pun mengucapkan terima kasih kepada Inter. Pandev sendiri tak mau melakukan selebrasi secara berlebihan. Dia hanya bergaya dengan memasukkan bola ke dalam bajunya dan ibu jari masuk ke dalam mulut.

“Saya selalu berterima kasih kepada Inter Milan karena merekalah yang telah membawa saya ke Italia dan saya meraih banyak trofi bersama mereka. Tapi sangat penting untuk meraih kemenangan malam ini di hadapan suporter setia kam,” ucap Pandev dilansir AFP.

Gagal meraih poin, Inter pun harus rela terdepak dari peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2017-2018. Pasalnya, satu haru sebelumnya AS Roma justru menang 2-0 atas Udinese dan mengoleksi 50 poin dan unggul 2 angka dari Inter.

Video Cuplikan Gol Inter Milan 0-2 Genoa (Serie A)

Genoa 2-0 Inter Milan
(Ranocchia 45′-og, Pandev 59′)

Susunan Pemain

Genoa (3-5-2)
Perin, Rosi, Spolli, Rossettini, Zukanovic, Bertolacci, Hiljemark, Daniel Bessa (Omeonga 56′), Laxalt, Pandev (Lazovic 80′), Galabinov (Lapdula 77′)
Pelatih: Davide Ballardini

Inter Milan (4-2-3-1)
Handanovic, Ranocchia, D’Ambrosio, Joao Cancelo, Skriniar, Candreva (), Borja Valero (), Vecino (), Gagliardini, Martins, Karamoh
Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Michael Fabbri

(adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close