Terjebak dalam Kebakaran, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Sebuah rumah milik Chin Cai Chin, 72, terbakar di Jalan Pademangan 2 Gang 26 RT07/002, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Kebakaran ini telah menewaskan satu keluarga yang terdiri atas tiga orang.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Idrisman menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.54 WIB. Idris pun langsung menerjunkan 10 unit pemadam kebakaran untuk meredam kobaran api.

Bacaan Lainnya

“Benar, selesai pemadaman sekitar Pukul 05.25 WIB,” kata Idrisman, Jakarta, Sabtu (17/2).

Ketiga jenazah tersebut terpanggang oleh api dan ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. “Korban tewas atas nama Ridwan (47), Margaretha (66), dan Angel,” jelasnya.

Idris menduga, kebakaran yang terjadi di rumah berukuran 5×12 meter persegi disebabkan korsleting listrik. Beruntung api tak melahap rumah di sekelilingnya.

Hal senada diungkapkan Camat Pademangan, Mumu Mujtahid. Dia menjelaskan ketiga warganya yang tewas diketahui terjebak di dalam rumah berukuran 5×12 meter persegi akibat sekelilingnya dipasang tralis besi.

“Seluruh jendela rumah dipasang tralis besi permanen. Pintu rumah terkunci rapat. Tak ada jalan evakuasi,” kata Mumu.

Mumu menyampaikan, kedua korban yaitu jasad Ridwan dan Margaretha ditemukan terlebih dahulu oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Jasad Angel diketahui ditemukan terakhir petugas dengan kondisi terpanggang.

“Korban sudah ditangani aparat kepolisian untuk diotopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat,” ungkap dia.

(ce1/rgm/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *