Pemerintah Kota

Dirjen P2P Pantau Penanganan Difteri

CIKOLE – Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Mohamad Subuh melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Kamis(15/2).

Kunjungannya kali ini, untuk monitoring evaluasi pelaksanaan penanggulangan kasus difteri di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur.

Dirinya menilai, dalam menangani kasus difteri di Kota Sukabumi, pelaksanaan pencegahan dan penanggulangannya sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Yaitu dengan memberikan imunisasi ulang kepada masyarakat.

Persiapan rumah sakit di Kota Sukabumi dalam rangka menanggulangi difteri, juga dinilai sudah baik.
“Kemarin sempat kasus difteri di Kota Sukabumi sebanyak lima kasus tahun ini, tetapi semua kasus itu sudah kembali sehat tidak ada kematian, ini artinya penanggulangan difteri di Kota Sukabumi sudah baik,”ujar Mohamad Subuh kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, meski Kota Sukabumi dinilai telah cukup baik dalam melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan difteri. Tetapi, yang menjadi titik fokus ialah tindakan pencegahan ini harus dilakukan terus menerus.

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan pencegahan. Dengan memberikan pemahaman berkaitan difteri kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close