Chelsea Maju ke Perempat Final

Chelsea melaju ke perempat final Piala FA 2017-2018 usai mencukur Hull City di Stamford Bridge dengan skor 4-0, Sabtu (17/2) dini hari WIB. Penyerang Olivier Giroud yang menyeberang dari Arsenal membuka keran golnya untuk Chelsea. Dia mengemas satu gol pada menit 42.

Tak sekadar membuka rekening gol, striker asal Prancis itu layak menjadi bintang dalam kemenangan besar tersebut. Dimainkan sebagai starter, Giroud tampil luar biasa sepanjang laga. Dia juga membuat dua assists dan semuanya untuk gol yang dicetak Willian.

Bacaan Lainnya

Untuk pertama kali sejak Januari 2017, Giroud berhasil terlibat dalam 3 gol dalam satu laga. Saat itu, Giroud masih berseragam Arsenal dan melawan AFC Bournemouth. Kini, bersama Chelsea dia kembali melakukannya.

Kemenangan The Blues – julukan Chelsea, pun cukup fenomenal. Tim asuhan Antonio Conte itu mencetak keempat gol semuanya pada babak pertama. Chelsea langsung unggul cepat pada menit 2 lewat aksi Willian usai mendapat umpan apik dari Giroud.

Pedro menggandakan keunggulan pada menit 27 berkat assist dari Cesc Fabregas. Pada menit 32, Willian mencetak brace-nya dan lagi-lagi berasal dari sodoran Giroud. Tiga menit jelang turun minum atau menit 42, Giroud melengkapi performa menawannya dengan mencetak gol usai menerima umpan dari Emerson. Itu menjadi gol pertama Giroud bersama Chelsea.

Giroud pun senang dengan gol pertamanya untuk Chelsea. “Sangat menyenangkan. Saya sudah menunggu untuk mencetak gol bersama Chelsea. Saya mendapat banyak peluang pada pertandingan sebelum-sebelumnya dan akhirnya kali ini saya bisa melakukannya,” sebut Giroud seperti dilansir BT Sport.

Giroud pun girang bisa memberikan dua assists untuk Willian. “Saya gembira karena bisa berperan untuk tim. Saya yakin, tim ini hanya butuh saling pengertian dan kerja sama di lapangan. Semua akan berakhir dengan indah,” imbuhnya.

Kemenangan tersebut juga menegaskan bahwa Chelsea sangat kuat ketika menjamu Hull di Stamford Bridge. Dalam 22 laga menghadapi The Tigers – julukan Hull, di Stamford Bridge, Chelsea menang 17 kali dan 5 kali seri tanpa pernah kalah.

Selain Chelsea, satu tim Premier League lain yang juga memastikan tiket perempat final adalah Leicester City. Tim asuhan Claude Puel itu menang 1-0 atas Sheffield United lewat gol tunggal Jamie Vardy.

Video Cuplikan Gol Chelsea 4-0 Hull City (FA)

Chelsea 4-0 Hull City
(Willian 2, 32, Pedro 27, Giroud 42)
Chelsea: 1-Willy Caballero, 2-Antonio Ruediger, 21-Davide Zappacosta, 24-Gary Cahill, 33-Emerson, 4-Cesc Fabregas (Scott 62′), 6-Danny Drinkwater, 44-Ethan Ampadu, 11-Pedro (Hudson-Odoi 46′), 18-Olivier Giroud (Morata 70′), 22-Willian
Manajer: Antonio Conte

Hull City: 12-David Marshall, 21-Michael Dawson, 50-Angus MacDonald, 4-Jackson Irvine (Batty 88′), 8-David Meyler, 15-Evandro, 24-Max Clark, 35-Kevin Stewart, 9-Nouha Dicko (Frazier Campbell 72′), 14-Adama Diomande, 49-Harry Wilson (Toral 55′)
Manajer: Nigel Adkins

(epr/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *