Hasil Leg Pertama 32 Besar Liga Europa, Italia Tiga Wakilnya Tumbang

Italia merana pada leg pertama 32-besar Liga Europa 2017-2018. Hanya satu wakil yang meraih kemenangan yakni AC Milan. Sedangkan tiga wakil lainnya harus tumbang dari lawan-lawannya.

Atalanta kalah 2-3 di markas Borussia Dortmund meski sempat unggul 2-1. Kemudian tim kuat Lazio kalah 0-1 di kandang Steaua Bucuresti. Kejutan terjadi saat Napoli yang menjamu RB Leipzig kalah dengan skor 1-3.

Bacaan Lainnya

Secara umum, klub-klub elite berhasil menuntaskan laga leg pertama 32-besar Liga Europa 2017-2018 dengan kemenangan. Milan menang di kandang Ludogorets Razgrad dengan skor 3-0. Kemenangan dengan skor sama juga diraih Arsenal yang tampil di kandang Ostersunds FK.

Sementara itu, Atletico Madrid yang mengunjungi klub asal Denmark, FC Kobenhavn, unggul 4-1. Dua klub teras Ligue 1, Olympique Marseille dan Olympique Lyonnais juga meraih kemenangan. Marseille menang 3-0 atas Sporting Braga, sedangkan Lyon menang 3-1 atas Villarreal.

Hasil mengejutkan memang terjadi saat Napoli menerima tantangan Leipzig. Keduanya merupakan buangan dari Liga Champions dan baru pertama kali bersua di pentas Eropa. Bermain di San Paolo, I Partenopei tak berdaya menghadapi geliat Leipzig.

Peluang Napoli memang belum tertutup. Namun, lebih berat ketimbang Atalanta dan Lazio. Napoli harus bermain tandang pada leg kedua, sementara Atalanta dan Lazio bermain kandang. Bisa jadi, Napoli bakal menjadi klub kuat yang tersingkir di babak 32-besar. Namun, di sepak bola semuanya masih bisa terjadi.

Hasil Lengkap Leg Pertama 32-Besar Liga Europa 2017-2018
Crvena 0-0 CSKA Moskva
FC Astana 1-3 Sporting CP
Borussia Dortmund 3-2 Atalanta
Ludogorets Razgrad 0-3 AC Milan
Marseille 3-0 Braga
Nice 2-3 Lokomotiv Moskva
Oestersunds FK 0-3 Arsenal
Real Sociedad 2-2 Salzburg
Spartak Moskva 1-3 Athletic Bilbao
AEK Athens 1-1 Dynamo Kyiv
Celtic 1-0 Zenit St. Petersburg
Steaua Bucuresti 1-0 Lazio
FC Kobenhavn 1-4 Atletico Madrid
Lyon 3-1 Villarreal
Partizan Beograd 1-1 Viktoria Plzen
Napoli 1-3 RB Leipzig

(epr/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *