KABUPATEN SUKABUMI

Sopir Trayek 19 Meradang

GUNUNGGURUH – Belum lama ini, para sopir angkutan perkotaan (Angkot) trayek 19 jurusan Lembursitu – Cikembang mengontrog PT Siam Cemen Group (SCG). Mereka menggelar mogok massal di tempat parkir PT SCG, tepatnya di Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh. Aksi ini dipicu terkait kerusakan ruas Jalan Palabuhan II yang diduga akibat aktivitas dari transportasi PT SCG.

Para sopir angkot ini merasa geram terhadap PT SCG. Pasalnya, perusahaan tersebut dalam aktivitasnya telah merusak infrastuktur milik umum, dengan bobot beban yang melebihi kapasitas jalan. Salah satunya akses ruas Jalan Raya Palabuhan II, yang kini kondisinya kian memprihatinkan. Selain banyak kubangan air yang mengangga, jalan yang di bawah pengawasan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat itu juga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Namun beruntung, aksi mogok massal ini batal, setelah sejumlah anggota Polsek Gunungguruh mendatangi perwakilan sopir angkot, sehingga aksi itu pun berubah menjadi mediasi. “Sebenarnya mereka belum melakukan aksi mogok massal. Lantaran saat mereka tiba di lokasi parkir PT SCG, kami langsung sigap mengajak mereka untuk bermusyawarah dengan PT SCG di Mako Polsek Gunungguruh,” jelas Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi kepada Radar Sukabumi.

Pihaknya sengaja menggagalkan aksi mogok massal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan. Sebab ia menilai, jika aksi tersebut berlangsung sampai berjam-jam, maka dikhawatirkan dapat berpotensi terhadap kemacetan lalu lintas.

“Angkot Trayek 19 ini ada 230 mobil. Kebayang jika semuanya melakukan aksi ini, akan terjadi kemacetan panjang. Apalagi, saat malam hari waktu kami melakukan koordinasi dengan pengurus angkot trayek 19, sekitar 80 persen mereka sudah siap akan melakukan aksi,” imbuhnya.

Pihaknya menilai, permasalahan saat ini yang terjadi dikarenakan putusnya komunikasi antara para sopir angkot dengan pihak perusahaan. Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak agar dapat menjalin kerjasama yang harmonis sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. “Kami siap membantu untuk fasilitasi setiap permasalahan yang berada di wilayah hukum Polsek Gunungguruh,” bebernya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close